Partai Kebangkitan Bangsa



Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku berhasil menarik kembali tokoh-tokoh Nahdatul Ulama yang sebelumnya berada di luar PKB. Selain mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Cak Imin mengaku juga merangkul KH Ma'ruf Amin, pendiri Partai KebangkitanNasional Umat (PKNU). "Ini sangat menggembirakan. 
Karena akan semakin memperkuat PKB pada 2014, " ujar Cak Imin dalam sambutan peresmian Kantor DPC PKB Kabupaten Blitar, Jumat (19/4/2013). Diluar kedua tokoh ulama itu, Menakertrans RI ini juga mengklaim mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj telah menyatakan dukungan penuh. 
"Karena semua tokoh NU ingin melihat PKB menang di pemilu 2014 nanti, "terangnya. Dengan semakin banyaknya tokoh-tokoh nasional yang bergabung PKB, Cak Imin yakin partainya akan mampu menjadi pemenang kedua dalam pemilu 2014 mendatang. Untuk itu, keponakan Gus Dur ini menargetkan PKB bisa meraih minimal 100 kursi di DPR RI.
"Untuk Dapil 6 ini (Blitar, Tulungagung, dan Kediri) ditargetkan bisa menyumbang tiga sampai empat kursi di DPR RI, "tegasnya. Sebelum meresmikan Kantor PKB Kabupaten Blitar, Muhaimin Iskandar bersama sejumlah pengurus PKB menyempatkan diri ziarah ke makam Proklamator RI Bung Karno.





Popular Posts