Sejarah Google

Site URL : http://

Perusahaan kami telah dikemas banyak untuk kehidupan yang relatif muda. Kami telah menangkap beberapa tonggak penting dalam perkembangan Google.

1995-1997 - 1998 - 1999 - 2000 - 2001 - 2002 - 2003 - 2004 - 2005 - 2006 - 2007 - 2008 - 2009
1995-1997

1995

    * Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford. (Larry, 22, seorang lulusan U Michigan, sedang mempertimbangkan sekolah; Sergey, 21, ditugaskan untuk menunjukkan kepadanya sekitar) Menurut beberapa laporan., Mereka tidak sepakat tentang segala sesuatu yang paling selama ini pertemuan pertama.

1996

    siswa lulusan * Larry dan Sergey, sekarang Stanford ilmu komputer, mulai berkolaborasi dalam sebuah mesin pencari yang disebut BackRub.
    * BackRub beroperasi di server Stanford selama lebih dari satu tahun - akhirnya mengambil terlalu banyak bandwidth sesuai dengan universitas.

1997

    * Larry dan Sergey memutuskan bahwa mesin pencari BackRub membutuhkan nama baru. Setelah beberapa brainstorming, mereka pergi dengan Google - sebuah drama pada kata "googol," sebuah istilah matematika untuk angka yang diwakili oleh angka 1 diikuti oleh 100 nol. Penggunaan istilah ini mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas yang tampaknya informasi di web.

1998

Agustus

    * Ming co-founder Andy Bechtolsheim menulis cek sebesar $ 100.000 untuk suatu entitas yang belum ada: sebuah perusahaan bernama Google Inc

September

    * Google set up ruang kerja di garasi Susan Wojcicki di 232 Santa Margarita, Menlo Park.
    * Google file untuk dipasang di California pada tanggal 4 September. Segera setelah itu, Larry dan Sergey membuka rekening bank atas nama perusahaan yang baru didirikan dan deposito cek Andy Bechtolsheim.
    * Larry dan Sergey merekrut Craig Silverstein sebagai karyawan pertama mereka, ia adalah ilmu komputer sesama mahasiswa pascasarjana di Stanford.

Desember

    * "PC Magazine" laporan bahwa Google "memiliki bakat luar biasa untuk mengembalikan hasil yang sangat relevan" dan mengakui kita sebagai mesin pencari pilihan di Top 100 Situs Web untuk tahun 1998.

1999

Februari

    * Kami mengatasi garasi kantor kami dan pindah ke sarang baru di 165 University Avenue di Palo Alto dengan hanya 8 karyawan.

April

    * Yoshka, pertama kami "perusahaan" anjing, datang untuk bekerja dengan wakil presiden senior kami operasi, Urs Hoelzle.

Mei

    * Omid Kordestani bergabung untuk menjalankan penjualan - yang mempekerjakan non-teknik pertama.

Juni

    * Siaran pers pertama kami mengumumkan putaran $ 25 juta dari Sequoia Capital dan Kleiner Perkins, John Doerr dan Michael Moritz bergabung dalam dewan direksi. Rilis kutipan Moritz menjelaskan "Googler" sebagai "orang-orang yang menggunakan Google."

Agustus

    * Kami pindah ke lokasi pertama kami Mountain View: 2400 E. Bayshore. Mountain View adalah beberapa mil selatan dari Stanford University, dan utara kota lebih tua dari Silicon Valley: Sunnyvale, Santa Clara, San Jose.

November

    * Charlie Ayers bergabung sebagai koki pertama Google. Dia memenangkan pekerjaan di sebuah-memasak off dinilai oleh 40 karyawan perusahaan. Sebelumnya klaim terkenal: katering untuk Grateful Dead.

2000

April

    * Pada April Fool's Day, kami mengumumkan MentalPlex: kemampuan Google untuk membaca pikiran Anda saat Anda memvisualisasikan hasil pencarian yang Anda inginkan. Jadi mulai perampokan tahunan kami dalam tradisi Silicon Valley tanggal 1 April palsu.

Mei

    * Versi 10 bahasa pertama dari Google.com dilepaskan: Perancis, Jerman, Italia, Swedia, Finlandia, Spanyol, Portugis, Belanda, Norwegia dan Denmark.
    * Kami menang pertama kami Webby Awards: Teknis Prestasi (sesuai pilihan hakim) dan Masyarakat 'Suara (sesuai pilihan pengguna).

Juni

    * Kami menjalin kemitraan dengan Yahoo! untuk menjadi penyedia pencarian standar mereka.
    * Kami mengumumkan indeks miliar-URL pertama dan karena itu Google menjadi mesin pencari terbesar di dunia.

September

    * Kita mulai menawarkan pencarian di Cina, Jepang dan Korea, sehingga total jumlah bahasa yang didukung menjadi 15.

Oktober

    * Google AdWords meluncurkan dengan 350 pelanggan. Program iklan self-service janji aktivasi online dengan kartu kredit, penargetan kata kunci dan umpan balik kinerja.

Desember

    * Google Toolbar dilepaskan. It's a browser plug-in yang memungkinkan untuk mencari tanpa mengunjungi situs Google.

2001

Januari

    * Kami mengumumkan menyewa dari veteran Silicon Valley Wayne Rosing sebagai VP pertama kami operasi rekayasa.

Februari

    * Akuisisi publik pertama kami: Deja.com 's Usenet Diskusi Layanan, arsip diskusi Usenet 500 juta dating kembali ke 1995. Kami menambahkan fitur pencarian dan mencari dan memulai sebagai Google Groups.

Maret

    * Eric Schmidt disebut ketua dewan direksi.
    * Google.com tersedia dalam 26 bahasa.

April

    * Chef Swedia menjadi preferensi bahasa.

Juli

    * Image Search meluncurkan, menawarkan akses ke 250 juta gambar.

Agustus

    * Kami membuka kantor internasional pertama kami, di Tokyo.
    * Eric Schmidt menjadi CEO kami. Larry dan Sergey diberi nama presiden produk dan teknologi, masing-masing.

Oktober

    * Sebuah kemitraan baru dengan Universo Online (UOL) Google membuat layanan pencari utama bagi jutaan orang Amerika Latin.

Desember

    * Menjaga track: ukuran indeks kami tumbuh 3 miliar dokumen web.

2002

Februari

    * Klingon menjadi salah satu dari 72 bahasa interface.
    * Perangkat keras Google pertama dirilis: itu kotak kuning yang disebut Google Search Appliance bahwa bisnis dapat menyambung ke jaringan komputer mereka untuk memungkinkan kemampuan pencarian dokumen mereka sendiri.
    * Kami rilis perbaikan besar untuk AdWords, termasuk harga biaya-per-klik baru.

April

    * Untuk Hari April Mop, kami mengumumkan bahwa merpati daya hasil pencarian kami.
    * Kami merilis set API, memungkinkan pengembang untuk permintaan dokumen lebih dari 2 milyar web dan program di lingkungan favorit mereka, termasuk Jawa, Perl dan Visual Studio.

Mei

    * Kami mengumumkan kemitraan besar dengan AOL untuk menawarkan pencarian Google dan link sponsor untuk 34 juta pelanggan yang menggunakan CompuServe, Netscape dan AOL.com.
    * Kami rilis Google Labs, sebuah tempat untuk mencoba tim teknologi beta segar dari kami R & D.

September

    * Google News meluncurkan dengan 4.000 sumber berita.

Oktober

    * Kami membuka kantor pertama kami di Sydney Australia.

Desember

    * Pengguna sekarang dapat mencari barang untuk membeli dengan Froogle (kemudian disebut Google Product Search).

2003

Januari

    * American Society Dialek anggota memilih "google" yang "paling berguna" Word of the Year untuk tahun 2002.

Februari

    * Kami mengakuisisi Pyra Labs, pencipta dari Blogger.

Maret

    * Kami mengumumkan layanan iklan bertarget konten baru, yang memungkinkan penerbit besar dan kecil untuk mengakses jaringan yang luas pengiklan Google. (Beberapa minggu kemudian, pada tanggal 23 April kami mengakuisisi Applied Semantics, teknologi yang bernama guling layanan AdSense.)

April

    * Kami memulai Google Grants, dalam bentuk program periklanan kami untuk organisasi nirlaba untuk menjalankan kampanye iklan dalam bentuk untuk tujuan mereka.

Oktober

    * Pendaftaran terbuka untuk pemrogram untuk bersaing memperebutkan hadiah uang tunai dan pengakuan yang pertama kali kami Code Jam. Coders dapat bekerja di Jawa, C + +, C # atau VB.NET.

Desember

    * Kami memulai Google Print (yang kemudian menjadi Google Book Search), pengindeksan kutipan kecil dari buku-buku untuk muncul dalam hasil pencarian.

2004

Januari

    * Orkut meluncurkan sebagai cara bagi kita untuk memasuki lingkungan jaringan sosial.

Februari

    * Larry Page adalah inducted into the National Academy of Engineering.
    * Indeks pencarian kami memukul tonggak sejarah baru: 6 miliar item, termasuk 4,28 miliar halaman web dan 880 juta gambar.

Maret

    * Kita pindah ke kami baru "Googleplex" di 1600 Amphitheatre Parkway di Mountain View, memberikan 800 + karyawan lingkungan kampus.
    * Kami meresmikan unit usaha kami dengan menyewa dari Dave Girouard sebagai manajer umum; wartawan mulai pelaporan pada bulan April tentang visi kami untuk usaha pencarian perusahaan.
    * Kami memperkenalkan Google Lokal, menawarkan lingkungan yang relevan daftar bisnis, peta, dan arah. (Kemudian, Lokal dikombinasikan dengan Google Maps.)

April

    * Untuk April Mop kami mengumumkan rencana untuk membuka Googlunaplex, fasilitas penelitian baru di Bulan.

Mei

    * Kami mengumumkan pemenang pertama dari Google Anita Borg Scholarship, diberikan kepada perempuan yang beredar mempelajari ilmu komputer. Hari ini beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa di AS, Kanada, Australia dan Eropa.

Agustus

    * Penawaran Umum Perdana kami dari 19.605.052 saham Kelas A saham biasa terjadi di Wall Street pada tanggal 18 Agustus. Harga pembukaan: $ 85 per saham.

September

    * Ada lebih dari 100 Google domain (Norwegia dan Kenya adalah # 102 dan # 103). Daftar ini telah berkembang menjadi lebih dari 150.

Oktober

    * Kami secara resmi membuka kantor kami di Dublin, Irlandia, dengan 150 Googler multibahasa, kunjungan dari Sergey dan Larry, dan pengakuan dari Deputi Perdana Menteri Irlandia, Mary Harney.
    * Google SMS (layanan pesan singkat) meluncurkan; mengirim pesan teks permintaan pencarian Anda untuk GOOGL atau 466.453 pada perangkat selular Anda.
    * Larry dan Sergey diberi nama Society Fellows oleh Marconi, yang mengakui "sumbangan ilmiah abadi untuk kemajuan manusia di bidang komunikasi sains dan Internet."
    * Kami sorotan kantor teknik baru kami di Bangalore dan Hyderabad, India dengan kunjungan dari Sergey dan Larry.
    * Google Desktop Search ini diperkenalkan: Anda sekarang dapat mencari file dan dokumen yang disimpan pada hard drive Anda menggunakan teknologi Google.
    * Kami meluncurkan versi beta dari Google Scholar, layanan gratis untuk mencari literatur akademis seperti peer-review kertas, tesis, buku, pracetak, abstrak, dan laporan teknis.
    * Kami mengakuisisi Keyhole, sebuah perusahaan teknologi pemetaan digital yang nantinya akan menjadi Google Earth.

November

    * Indeks halaman web kami mencapai 8 miliar.

Desember

    * Kami membuka kami Tokyo R & D (penelitian dan pengembangan) pusat untuk menarik yang terbaik dan tercerdas di antara Jepang dan teknisi Asia lainnya.
    * Program Google Print (sejak berganti nama menjadi Google Book Search) memperluas kemitraan melalui pemindaian digital dengan perpustakaan Harvard, Stanford, University of Michigan, dan Oxford ditambah Perpustakaan Umum New York.

2005

Februari

    * Kami hit tonggak di Image Search: 1,1 miliar gambar terindex.
    * Google Maps ditayangkan.

Maret

    * Kami memulai code.google.com, tempat baru untuk sumber daya pengembang yang berorientasi, termasuk semua API kami.
    * Beberapa 14.000 programmer dari enam negara bersaing untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan pengakuan pada kompetisi pertama kami coding di India, dengan skor atas akan Ardian Kristanto Poernomo of Singapore.
    * Kami mengakuisisi Urchin, analisis web perusahaan teknologi yang digunakan untuk membuat Google Analytics.

April

    * Pertama kami Google Maps rilis di Eropa adalah Inggris
    * Untuk April Mop, kami mengumumkan minuman ajaib yang membuat imbibers yang lebih cerdas, dan karena itu lebih baik mampu benar menggunakan hasil pencarian.
    * Google Maps sekarang fitur dilihat satelit dan arah.
    * Google Local pergi mobile, dan termasuk SMS petunjuk arah mengemudi.
    * Pencarian meluncurkan Riwayat saya di Labs, yang memungkinkan Anda untuk melihat semua halaman web yang dikunjungi dan pencarian Google Anda buat dari waktu ke waktu.
    * Kami Penargetan Situs rilis, fitur AdWords pengiklan memberikan kemampuan untuk menargetkan iklan mereka ke situs konten tertentu.

Mei

    * Kami rilis Blogger Mobile, memungkinkan blogger untuk menggunakan ponsel mereka untuk mengirim dan mengirim foto ke blog mereka.
    * Google Scholar menambahkan dukungan untuk akses kelembagaan: pencari sekarang dapat menemukan artikel jurnal dalam perpustakaan mereka sendiri.
    * Personalized Homepage (sekarang iGoogle) dirancang untuk orang-orang untuk menyesuaikan homepage Google mereka sendiri dengan modul konten yang mereka pilih.

Juni

    * Kami terus Summer of Code pertama kami, sebuah program $ 2 juta 3-bulan yang bertujuan untuk membantu mahasiswa ilmu komputer memberikan kontribusi untuk membuka pengembangan perangkat lunak sumber.
    * Google Mobile Web Search dilepaskan, diformulasikan khusus untuk melihat hasil pencarian di ponsel.
    * Kami menyingkap Google Earth: citra satelit layanan berbasis pemetaan menggabungkan bangunan 3D dan daerah dengan kemampuan pemetaan dan pencarian Google.
    * Kami rilis Personalized Cari di Labs: dari waktu ke waktu, opt Anda (-in) sejarah pencarian erat akan mencerminkan kepentingan Anda.
    * Maps API untuk dibebaskan; pengembang dapat menanamkan Google Maps pada berbagai jenis layanan pemetaan dan situs.

Agustus

    * Google skor baik di tahun 2005 evaluasi terjemahan pemerintah AS mesin. (Kami telah melakukannya di tahun-tahun berikutnya juga.)
    * Kami meluncurkan Google Talk, sebuah aplikasi Windows yang dapat didownload yang memungkinkan Anda untuk berbicara atau IM dengan teman-teman dengan cepat dan mudah, serta berbicara menggunakan mikrofon komputer dan speaker (tidak telepon diperlukan) secara gratis.

September

    * Overlay di Google Earth menerangi kerusakan yang ditimbulkan oleh Topan Katrina di New Orleans dan Gulf Coast. Beberapa tim penyelamat menggunakan alat ini untuk menemukan korban terdampar.
    * DARPA veteran Vint Cerf bergabung dengan Google untuk menjalankan pencariannya untuk membuka internet global.
    * Dr Kai-Fu Lee mulai bekerja pada kita Penelitian dan Pengembangan Pusat baru di Cina.
    * Google Blog Search pergi tinggal, melainkan cara untuk menemukan posting blog saat ini dan relevan pada topik tertentu yang sangat besar di seluruh blogosphere.

Oktober

    * Feed penggemar bersukacita seperti Google Reader, pembaca feed, diperkenalkan pada konferensi Web 2.0 di San Francisco.
    * Googler relawan untuk menghasilkan Mountain pertama Lihat event buku dengan Malcolm Gladwell, penulis buku "Blink" dan "The Tipping Point." Sejak itu, Penulis @ program Google telah menyelenggarakan lebih dari 480 penulis di 12 kantor di Amerika Serikat, Eropa dan India.

November

    * Kami rilis Google Analytics, sebelumnya dikenal sebagai Urchin, untuk mengukur dampak situs dan kampanye pemasaran.
    * Kami mengumumkan pembukaan kantor pertama kami di Sao Paulo dan Meksiko City.

Desember

    * Google Transit meluncurkan di Labs. Orang-orang di Portland, Oregon wilayah metro sekarang dapat merencanakan perjalanan mereka pada transportasi umum di satu situs.
    * Gmail untuk meluncurkan ponsel di Amerika Serikat.

2006

Januari

    * Code Jam pertama kami di Cina menyimpulkan di Beijing. Pemenangnya, mahasiswa pascasarjana Chuan Xu, adalah salah satu dari lebih dari 13.000 pendaftar.
    * Kami mengumumkan akuisisi dMarc, sebuah perusahaan periklanan radio digital.
    * Google.cn, versi domain lokal dari Google, pergi tinggal di Cina.
    * Kami memperkenalkan Picasa dalam 25 bahasa, termasuk Polandia, Thailand dan Vietnam.

Februari

    * Kami rilis Chatting di Gmail, dengan menggunakan alat olahpesan cepat dari Google Talk.
    * Eric Schmidt adalah inducted into the National Academy of Engineering.
    * Dr Larry Brilliant menjadi direktur eksekutif Google.org, lengan filantropis kami.
    * Google News untuk meluncurkan mobile.

Maret

    * Kami mengumumkan akuisisi Writely, kata berbasis web pemrosesan aplikasi yang kemudian menjadi dasar untuk Google Docs.
    * Sebuah tim bekerja dari Mountain View, Bangalore dan New York bekerja sama untuk membuat Google Finance, pendekatan kami ke pengalaman pencarian ditingkatkan untuk informasi keuangan.

April

    * Untuk April Mop kami meluncurkan sebuah produk baru, Google Romance: "Kencan adalah masalah pencarian."
    * Kami memulai Google Calendar, lengkap dengan fitur sharing dan kelompok.
    * Maps rilis Kami untuk Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol.

Mei

    * Kami rilis Google Trends, cara untuk memvisualisasikan popularitas pencarian dari waktu ke waktu.

Juni

    * Kami mengumumkan Picasa Web Album, memungkinkan Anda untuk meng-upload dan berbagi foto online Anda.
    * Bahasa Inggris Oxford Dictionary (OED) menambahkan "Google" sebagai kata kerja.
    * Kami mengumumkan Google Checkout, yang cepat dan mudah untuk membayar pembelian online.
    * Gmail, Google News dan iGoogle menjadi tersedia pada ponsel dalam delapan bahasa lainnya selain bahasa Inggris: Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda, Rusia, Cina dan Turki.
    * Gmail meluncurkan dalam bahasa Arab dan Ibrani, sehingga jumlah antarmuka sampai dengan 40.

Juli

    * Pada Google Code Jam Eropa, hampir 10.000 programer dari 31 negara bersaing di Google Dublin untuk hadiah utama; Tomasz Czajka dari Polandia memenangkan babak final.

Agustus

    * Kami memulai WiFi gratis seluruh kota di Mountain View.
    * Lebih dari 100 perpustakaan di 10 kampus dari University of California bergabung dengan Proyek Perpustakaan Buku Google.
    40 Tahun * Star Trek Convention di Las Vegas fitur bilik Google menampilkan alat-alat yang sesuai untuk penggunaan intergalaksi.
    * Apps untuk Domain Anda, sebuah suite aplikasi yang dirancang untuk organisasi dari semua ukuran, dan termasuk termasuk Gmail dan Calendar, dilepaskan.
    * Penelusuran Buku Google mulai menawarkan download gratis PDF buku dalam domain publik.

September

    * Kami menambahkan pencarian arsip ke Google News, dengan lebih dari 200 tahun artikel sejarah.
    * Featured Content untuk Google Earth termasuk lapisan dari Program Lingkungan PBB, Discovery Networks, si Jane Goodall Institute, dan National Park Service.
    * The Complutense Universitas Madrid menjadi perpustakaan pertama dalam bahasa Spanyol untuk bergabung dengan Proyek Perpustakaan Buku Google.

Oktober

    * Bersama dengan LitCam dan UNESCO Institute for Lifelong Learning, kami meluncurkan Proyek Keaksaraan, menawarkan sumber daya untuk guru, kelompok melek huruf dan siapapun yang tertarik dalam membaca promosi.
    * Kami mengumumkan akuisisi YouTube.
    * Kami rilis aplikasi berbasis web Docs & Spreadsheets: Word prosesor Docs pengerjaan ulang dari Writely (diperoleh pada bulan Maret).
    * Google Custom Search Engine meluncurkan, memberikan blogger dan pemilik situs web kemampuan untuk membuat mesin pencari sesuai dengan kepentingan mereka sendiri.
    * Kami memperoleh Jotspot, sebuah platform wiki kolaboratif, yang kemudian menjadi Google Sites.

November

    * Nasional pertama Kontes Doodle 4 Google di Inggris berlangsung dengan tema Saya Britania. Lebih dari 15.000 anak-anak di Britania masukkan, dan 13-tahun Katherine Chisnall dipilih untuk memiliki doodle nya ditampilkan pada www.google.co.uk. Ada Doodle 4 Google kontes di beberapa tahun dan negara sejak.

Desember

    * Kami rilis Paten Cari di AS, pengindeksan lebih dari 7 juta paten dating kembali ke 1790.

2007

Januari

    * Kami mengumumkan kemitraan dengan China Mobile, operator telekomunikasi bergerak terbesar di dunia, untuk menyediakan layanan pencarian mobile dan internet di Cina.

Februari

    * Kami rilis Google Maps di Australia, lengkap dengan hasil bisnis lokal dan kemampuan mobile.
    * Google Docs & Spreadsheets tersedia dalam bahasa lebih sebelas: Cina Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Tradisional, Cina Sederhana, Korea, Turki, Polandia, Belanda, Portugis (Brasil) dan Rusia.
    * Untuk Hari Valentine, kami membuka Gmail untuk semua orang. (Sebelumnya, itu tersedia bagi para undangan saja).
    * Google Apps Premier Edition meluncurkan, membawa awan komputer untuk bisnis.
    * Calon seri @ Google kicks off dengan Senator Hillary Clinton, yang pertama dari beberapa calon presiden 2008, termasuk Senator Barack Obama dan Senator John McCain, untuk mengunjungi Googleplex.
    * Kami memperkenalkan informasi lalu lintas ke Google Maps untuk lebih dari 30 kota di seluruh Amerika Serikat.

Maret

    kontes * software pertama Amerika Latin kami coding berakhir dengan Fábio Dias Moreira Brazil mengambil hadiah utama. Dia mencetak poin lebih dari 5.000 pemrogram lainnya dari seluruh benua.
    * Kami kemitraan tanda untuk memberikan akses gratis ke Google Apps untuk Pendidikan untuk 70.000 mahasiswa di Kenya dan Rwanda.

April

    * Hari ini April Fool sibuk tambahan: kita tidak hanya memperkenalkan Gmail Paper Arsip dan TiSP (Toilet Internet Service Provider) - kita kehilangan (dan menemukan) ular yang nyata di kantor kami di New York!
    * Kami menambahkan delapan bahasa lebih ke Blogger, sehingga total menjadi 19.

Mei

    * Dalam kemitraan dengan Sambungan Tumbuh, kami menanam kebun sayur di tengah Googleplex, output yang dimasukkan ke dalam persembahan kafe kami.
    * Kami bergerak ke ruang angkasa permanen di Ann Arbor, Michigan dan Gubernur Jennifer Granholm membantu kita merayakannya. Kantor adalah situs dukungan AdWords.
    * Pada acara Searchology kami, kami mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil terhadap pencarian universal. hasil Sekarang video, berita, buku, gambar dan lokal semua terintegrasi dalam satu hasil pencarian.
    * Google Hot Trends meluncurkan, daftar 100 pertanyaan yang paling aktif saat ini, menunjukkan apa yang dicari orang saat ini.
    * Street View debutnya di Google Maps di lima kota Amerika Serikat: New York, San Francisco, Las Vegas, Miami, dan Denver.
    * Pada Hari Pengembang, kami mengumumkan Google Gears (sekarang disebut sebagai Gears), sebuah teknologi open source untuk menciptakan aplikasi web offline.

Juni

    * Google Maps mendapatkan penempatan perdana pada iPhone Apple yang asli.
    * YouTube menjadi tersedia dalam sembilan wilayah lebih: Brazil, Perancis, Italia, Jepang, Belanda, Polandia, Spanyol, Irlandia dan Inggris
    * Kami mengumumkan kemitraan dengan Salesforce.com, menggabungkan aplikasi CRM on-demand bahwa perusahaan dengan AdWords.
    * Kami menyingkap beberapa "hijau" inisiatif: RechargeIT, yang ditujukan untuk mempercepat adopsi plug-in kendaraan listrik hibrida, penyelesaian instalasi kami dari panel surya di Googleplex, di Mountain View, dan kami niat untuk sepenuhnya karbon-netral oleh akhir tahun 2007. Kami juga mengumumkan Climate Savers Computing Initiative, bekerja sama dengan Intel, Dell, dan lebih dari 30 perusahaan lain.
    * Google Earth Outreach diperkenalkan, yang dirancang untuk membantu organisasi nirlaba menggunakan Google Earth untuk advokasi penyebabnya.

Juli

    * Kami mengumumkan akuisisi Postini.
    * Yang pertama CNN / YouTube terjadi perdebatan antara delapan kandidat Presiden Partai Demokrat AS. (Partai Republik mendapat giliran mereka pada November 2007.)
    * Google Finance akan tersedia untuk pasar non-AS untuk pertama kalinya, di Kanada.
    * Google Apps kini tersedia dalam 28 bahasa.

Agustus

    * Kami meminta Anda untuk Anda interpretasi bagaimana Gmail perjalanan di seluruh dunia, dan menerima lebih dari 1.100 video tanggapan dari lebih dari 65 negara yang berbeda.
    * Untuk infinity dan seterusnya! Sky meluncurkan dalam Google Earth, termasuk lapisan untuk informasi konstelasi dan tur virtual galaksi.

September

    * AdSense untuk Mobile diperkenalkan, memberikan situs dioptimalkan untuk browser mobile kemampuan untuk tuan rumah situs iklan yang sama seperti standar.
    * Bersama dengan X PRIZE Foundation kami mengumumkan Google Lunar X PRIZE, ras robot ke Bulan untuk tas hadiah $ 30 juta.
    * Kami tambahkan Saat ini, aplikasi baru untuk membuat presentasi slide, ke Google Docs.
    * Google Reader menjadi tersedia dalam bahasa Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Belanda, Inggris (Inggris), Cina (Tradisional dan Sederhana), Jepang dan Korea.

Oktober

    * Kami bermitra dengan IBM pada inisiatif superkomputer agar siswa dapat belajar untuk bekerja pada skala Internet pada tantangan komputasi.

November

    * Kami mengumumkan OpenSocial, satu set API umum untuk pengembang untuk membangun aplikasi untuk jaringan sosial.
    * Android, platform terbuka pertama untuk perangkat mobile, dan kolaborasi dengan perusahaan lain dalam Open Handset Alliance, yang diumumkan. Segera setelah itu, kami memperkenalkan $ 10 juta Android Developer Challenge.
    * Google.org mengumumkan RE <C, sebuah inisiatif yang dirancang untuk menciptakan listrik dari sumber terbarukan yang lebih murah dari batubara. Fokus awal adalah pada dukungan untuk tenaga panas matahari dan teknologi tenaga angin.

Desember

    * Ratu Inggris meluncurkan The Royal Channel di YouTube. Dia adalah raja pertama yang mendirikan kehadiran video dengan cara ini.

2008

Januari

    * Google.org mengumumkan kelima inisiatif kunci: di samping-sebelumnya mengumumkan RE <C dan RechargeIT, ada dedikasi baru untuk solusi yang dapat memprediksi dan mencegah krisis di seluruh dunia, meningkatkan pelayanan publik, dan bahan bakar pertumbuhan usaha kecil.
    * Kami tawaran dalam pelelangan spektrum 700 MHz untuk memastikan bahwa dunia menjadi lebih terbuka nirkabel tersedia untuk konsumen.

Februari

    * Untuk orang yang mencari dalam bahasa Ibrani, Arab, atau bahasa dari kanan-ke-kiri lainnya, kami memperkenalkan sebuah fitur yang bertujuan untuk membuat pencarian lebih mudah dengan mendeteksi arah query.
    * Google Sites, merubah akuisisi Jotspot, debut. Situs memungkinkan Anda untuk membuat website kolaboratif dengan video tertanam, dokumen, dan kalender.

Maret

    * Kami akhirnya menyelesaikan kesepakatan akuisisi DoubleClick.
    * Bersama dengan Yahoo dan MySpace, kami mengumumkan OpenSocial Foundation, sebuah kelompok nirlaba independen yang dirancang untuk memberikan transparansi dan pedoman operasional sekitar perangkat lunak terbuka untuk komputasi sosial.

April

    * Kami fitur lelucon 16 April Fool's dari kantor kami di seluruh dunia, termasuk perusahaan penerbangan baru mengumumkan dengan Sir Richard Branson (Virgle), AdSense untuk Percakapan, seorang Tenaga Kerja Cari (Cina), dan Google Wake-Up Kit. Bonus kebodohan: semua pengunjung terhubung ke video YouTube-fitur yang "Rickrolled."
    * Sebuah versi baru meluncurkan Google Earth, menggabungkan Street View dan 12 bahasa lebih. Pada saat yang sama, KML 2.2, yang dimulai sebagai format file Google Earth, diterima sebagai standar resmi Geospacial Open Consortium.
    * Google Website Optimizer keluar dari versi beta, perluasan dari produk AdWords-saja. Ini adalah website-alat pengujian gratis dengan pemilik situs yang terus-menerus dapat menguji berbagai kombinasi konten situs web mereka (seperti gambar dan teks), untuk melihat mana yang menghasilkan penjualan paling, sign-up, petunjuk atau tujuan-tujuan lain.
    * Kami memulai Google Finance Cina memungkinkan investor Cina untuk mendapatkan data saham dan reksadana sebagai hasil dari kolaborasi antara kami dan tim New York Shanghai.
    * Kami memperkenalkan koleksi 70 + tema baru ("skin") untuk iGoogle, kontribusi dari seniman dan desainer seperti Dale Chihuly, Oscar de la Renta, Ki-Soo Kwon dan Philippe Starck.

Mei

    * Setelah keduanya gempa bumi Sichuan di Cina dan Topan Nargis di Myanmar (Burma), Google Earth menambahkan informasi satelit baru untuk wilayah (s) untuk membantu upaya pemulihan.
    * Merefleksikan komitmen kami untuk pencari di seluruh dunia, pencarian Google sekarang mendukung Unicode 5.1.
    * Pada acara pengembang, kita preview Google FriendConnect, satu set fungsi dan aplikasi yang memungkinkan pemilik situs web untuk mudah membuat situs mereka sosial dengan menambahkan pendaftaran, undangan, anggota galeri, posting pesan, dan review, ditambah aplikasi yang dibangun oleh komunitas pengembang OpenSocial.
    * Dengan alamat IPv4 (nomor yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke internet) hampir habis, pencarian Google menjadi tersedia melalui IPv6, sebuah ruang alamat IP yang baru cukup besar untuk menetapkan hampir tiga milyar jaringan untuk setiap orang di planet ini. Vint Cerf adalah pendukung utama adopsi luas dan segera IPv6.
    * Google Translate menambahkan 10 bahasa lebih (Bulgaria, Kroasia, Ceko, Denmark, Finlandia, Hindi, Norwegia, Polandia, Rumania dan Swedia), sehingga total menjadi 23.
    * Kami rilis Google Kesehatan kepada masyarakat, memungkinkan orang untuk dengan aman dan aman mengumpulkan, menyimpan, dan mengelola catatan medis dan informasi kesehatan secara online.
    * Kami memperkenalkan serangkaian posting blog merinci banyak aspek hasil pencarian yang baik di Google Blog Resmi.
    * California Grace kelas 6 Bulan memenangkan US 2008 Doodle 4 persaingan Google untuk doodle nya "Up In The Clouds."

Juni

    * Real-time harga saham go live di Google Keuangan untuk pertama kalinya.
    * Dengan peluncuran Pencarian Situs Google, pemilik situs dapat mengaktifkan pencarian Google-powered di situs Web mereka sendiri.
    * Kami meluncurkan Gmail Labs, fitur-fitur Gmail eksperimental, termasuk pencarian disimpan dan berbagai jenis bintang-bintang, yang memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman Gmail Anda.
    * Sebuah versi baru Maps untuk debut Mobile, menempatkan Google pada ponsel arah Transit di lebih dari 50 kota di seluruh dunia.
    * Untuk pertama kalinya, teknisi Google menciptakan masalah bagi peserta untuk memecahkan di kompetisi Tahunan Kode 7 Jam.

Juli

    * Kami menyediakan Street View untuk rute seluruh 2008 Tour de France - peluncuran pertama citra Street View di Eropa.
    * IPhone app download pertama kami, yang menampilkan Lokasi Saya dan saran kata untuk lebih cepat mencari mobile, debutnya dengan peluncuran Apple iPhone 3G.
    * Kami bekerja sama dengan band Radiohead untuk membuat video musik lagu mereka "House of Cards," menggunakan data saja, dan bukan kamera.
    * Sistem kami untuk mengindeks link pengolahan menunjukkan bahwa sekarang kita menghitung 1 triliun URL unik (dan jumlah halaman web di luar sana individu berkembang oleh beberapa milyar halaman per hari).

Agustus

    * Street View tersedia di beberapa kota di Jepang dan Australia - untuk pertama kalinya muncul di luar Amerika Utara atau Eropa.
    * Fitur Google Suggest tiba di Google.com, membantu merumuskan pertanyaan, mengurangi kesalahan ejaan, dan mengurangi keystrokes.
    * Hanya dalam waktu untuk konvensi politik AS, kami meluncurkan sebuah situs yang didedikasikan untuk tahun 2008 pemilu AS, dengan berita, video dan foto serta alat untuk guru dan kampanye.

September

    * Firman keluar tentang Chrome sedikit lebih awal dari jadwal ketika buku komik yang memperkenalkan browser open source baru kita dirilis awal dari yang direncanakan pada tanggal 1. Browser resmi menjadi tersedia untuk seluruh dunia download hari kemudian.
    * Kami terlibat dengan proses politik Amerika di konvensi pencalonan presiden untuk partai Demokrat dan Republik.
    * Kami merilis upgrade untuk Picasa, termasuk alat editing baru, seorang pembuat film, dan sinkronisasi mudah dengan web. Pada saat yang sama, Picasa Web Album diperbarui dengan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk "nama tag" orang dalam foto.
    * Google News Arsip membantu untuk membuat lebih surat kabar tua diakses online dan dapat dicari melalui kemitraan dengan penerbit koran untuk mendigitalkan jutaan halaman arsip berita.
    * T-Mobile mengumumkan G1, ponsel pertama yang dibangun pada sistem operasi Android. Pada saat yang sama, kami merilis Android baru Software Developer Kit, dan Open Handset Alliance mengumumkan niatnya untuk open source platform seluruh Android pada akhir 2008. G1 akan tersedia untuk pembelian di bulan Oktober.
    * Kami meluncurkan Transit untuk wilayah metro New York, membuat informasi angkutan umum mudah tersedia untuk pengguna agen transportasi terbesar di Amerika Serikat
    * Terima kasih kepada Anda, Google merayakan 10 tahun cepat.

Oktober

    * Kami rilis draft pertama Bersih, Energi 2030 proposal untuk menyapih AS dari batubara dan minyak untuk menggunakan listrik dan untuk mengurangi penggunaan minyak oleh mobil 40 persen pada 2030. Rencana tersebut bisa menghasilkan miliaran tabungan serta jutaan "pekerjaan hijau."
    * Kami memperkenalkan Google Earth untuk iPhone dan iPod touch, lengkap dengan foto, geografis terletak artikel Wikipedia, dan kemampuan untuk miringkan ponsel Anda untuk melihat medan 3D.
    * Googler di Mountain View membangun garis zip untuk pergi melintasi Creek Permanente kecil memisahkan beberapa bulidings kami.

November

    * Dalam pemungutan suara oleh 5-0, FCC secara resmi setuju untuk membuka "ruang putih," atau spektrum televisi yang tidak terpakai, untuk layanan broadband nirkabel. Kita melihat keputusan ini sebagai kemenangan yang jelas bagi pengguna internet dan siapa pun yang ingin komunikasi nirkabel yang baik.
    * Setelah kita menemukan korelasi antara permintaan pencarian tertentu dan data CDC pada gejala flu, kami merilis Google Flu Trends, indikator kegiatan flu di AS sebanyak dua minggu lebih awal dari sistem surveilans flu tradisional.
    * Kami mengumumkan ketersediaan KEHIDUPAN arsip foto di Google Image Search. Hanya sebagian kecil dari sekitar 10 juta foto yang pernah terlihat sebelumnya.
    * SearchWiki meluncurkan, sebuah cara bagi Anda untuk menyesuaikan pengalaman pencarian sendiri dengan re-peringkat, menghapus, menambahkan, dan memberi komentar pada hasil pencarian. Komentar juga dapat dibaca oleh pengguna lain.

Desember

    * Kami mengundang musisi di seluruh dunia untuk audisi untuk berpartisipasi dalam YouTube Symphony Orchestra, orkestra kolaborasi online pertama di dunia.
    * Google Friend Connect tersedia untuk setiap webmaster yang ingin mudah mengintegrasikan fitur sosial ke dalam situs mereka.
    * Street View cakupan yang lebih dari dua kali lipat di Amerika Serikat, termasuk beberapa negara bagian yang belum pernah terlihat pada Street View (Maine, West Virginia, North Dakota, dan South Dakota).
    * Kami bermitra dengan penerbit untuk mendigitalkan jutaan artikel majalah dan membuat mereka tersedia di Google Book Search.

2009

Januari

    * Kami memulai Januari dengan meluncurkan Picasa untuk Mac di Macworld.
    * Vatikan meluncurkan Channel YouTube, menyediakan update dari Paus dan Gereja Katolik.
    * Bersama dengan Amerika Baru Foundation Terbuka Institut Teknologi, Konsorsium PlanetLab, dan peneliti akademis, kami mengumumkan Pengukuran Lab (M-lab), sebuah platform terbuka yang menyediakan perangkat untuk menguji koneksi broadband.




Dan seterusnya
Sulit untuk mengatakan.

Popular Posts